Berikut kami rangkum beberapa tips aman agar kegiatan traveling ke Turki Anda menjadi menyenangkan dan tidak berantakan. Bila perlu baca dan catat dengan baik ya beberapa tips berikut.


pertama yang perlu dilakukan oleh traveler adalah mengetahui dan memastikan waktu yang tepat untuk bisa traveling ke Turki, Sebisa mungkin kamu untuk menghindari musim liburan, karena akan terjadi lonjakan wisatawan.

Setelah menentukan waktu yang tepat untuk traveling ke Turki, kemudian waktunya untuk merencanakan serta mempersiapkan tiket penerbangan penginapan dan juga transportasi yang Anda pilih selama di sana.

 
Kamu bisa memesan tiket pesawat dan mengecek penginapan strategis di situs website terpercaya dwidayatour jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Pesan aja dulu, untuk tanggal keberangkatan bisa direncanakan kemudian.

Persiapkan Mata Uang Turki

Turki menggunakan mata uang lira untuk bertransaksi secara tunai. Tapi, turis juga bisa menggunakan kartu kredit atau ATM.

Bagaimana soal memberi tip di Turki? Banyak yang bilang, sih tak perlu memberikan tip di Turki, namun cukup sopan juga jika ingin memberikan tip sebesar 10 persen.

Bawalah Barang Seperlunya

bagi kamu yang ingin selektif dalam memilih barang bawaan. Pastikan kamu tidak membawa barang terlalu banyak yang nantinya akan menambah beban koper, namun sayang apabila tidak digunakan setelah tiba di sana.

 

Setelah tahu berapa lama liburan di Turki dan destinasi apa yang akan dikunjungi, Anda bisa mengatur outfit yang cocok dengan tepat.

Eksplor Sekitar Penginapan

kamu tentunya udah memilih penginapan strategis yang dekat dengan beberapa destinasi wisata terkenal atau berada di pusat kota. Misalnya saja, di Istanbul, tentunya sobat tiket perlu nih mengeksplor jalanan dan spot-spot terkenal di dekat penginapan.

Kamu juga wajib mencicipi beragam kuliner khas Turki mulai yang tradisional maupun yang lagi hits di deretan restoran yang ada di sekitar penginapan. Jalan-jalan di sekitar penginapan juga bisa memungkinkan kamu untuk menemukan pengalaman baru yang pasti susah dilupakan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments