Selalu memiliki tempat-tempat unik dan destinasi wisata menarik bagi wisatawan yang datang.  Jadi tak mengherankan ada banyak orang dari luar negeri yang datang ke Turki hanya untuk menghabiskan waktu liburannya.

Berikut rekomendasi tempat wisata Turki yang terkenal dan wajib dikunjungi:

 Istanbul

Tempat wisata di Turki pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Istanbul. Istanbul merupakan kota terbesar di Turki yang membentang dari kedua sisi Bosphorus, selat sempit yang menghubungkan Asia dan Eropa. Di kota ini, Anda bisa melihat bangunan dengan arsitektur yang mengesankan, berbagai situs bersejarah, tempat makan, pusat belanja, dan pemandangan kota yang eksotis.

Cappadocia

Cappodocia sangat terkenal hingga ke seluruh dunia. Tak heran ada banyak pengujung dari berbagai negara yang akan mampir ke sini saat berada di Turki.

Banyaknya balon udara yang terbang di atas tebing-tebing batu dan pegunungan menghasilkan panorama yang luar biasa indah.  Lokasi tempat wisata ini ada di distrik kuno di bagian timur dari Anatolia, tepatnya berada di dataran tinggi utara pengunungan Taurus.

Silk Market

Berwisata tanpa berbelanja bagi sebagian orang seperti ada yang kurang. Oleh karena itu, wajib mampir ke Silk Market untuk membeli berbagai barang atau oleh-oleh khas Turki.

Pengujung bisa membeli sutra, produk tekstil, kerudung, serta berbagai macam oleh-oleh tradisonal dan barang-barang dari perak.

Taman Emirgan

Jika berkunjung ke Turki saat musim semi pada Bulan April, jangan lupa untuk datang ke Taman Tulip Emirgan.

Pengunjung akan bisa melihat hamparan bunga tulip seluas ratusan hektar dengan warna-warna serta jenis yang berbeda.

Letak taman ini berada di distrik Sariyer Istambul, Turki dan merupakan taman umum terbesar di negara itu.

Istiklal street

Jika ingin berbelanja atau sekadar menikmati suasana dan keramaian Turki, kamu bisa datang ke Istiklal Street yang sudah berdiri sejak zaman Utsmaniyah.

Di kanan kiri jalan, tersebut terdapat banyak toko, dari mulai toko musik, buku, oleh-oleh, ada kafe, galeri seni, restoran hingga, wisata malam bagi para turis.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments