Makanan unik Filipina

Menjadi salah satu Negara yang memiliki banyak tempat wisata pulau memukau membuat Filipina banyak diminati wisatawan. Ada banyak tempat wisata yang dinobatkan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Namun, yang menarik bukan hanya tempat wisata saja loh! Karena kuliner Filipina juga terkenal unik dan lezat. Mau tau kah apa saja kuliner khas yang wajib Anda coba saat liburan di sana? Berikut makanan unik khas Filipina:

Balut


Berbicara soal makanan khas Filipina yang paling populer, takkan lengkap tanpa membahas Balut. Kuliner tradisional Filipina ini terkenal ekstrem karena terbuat dari telur ayam atau bebek yang telah berusia 18 hingga 21 hari sehingga telur sudah menjadi embrio.

Makanan khas Filipina yang unik ini juga terkenal sebagai obat kuat. Berani mencicipi kuliner tradisional khas Filipina satu ini?

 

Kwek Kwek



Kwek Kwek adalah jajanan pinggir jalan khas Filipina yang sangat populer, khususnya di kalangan anak-anak sekolahan. Makanan khas Filipina ini terbuat dari telur bebek yang direbus lalu digoreng dengan lapisan adonan hingga mkenjadi sangat renyah. Dapat ditemukan dengan mudah dan memiliki harga terjangkau, jangan sampai Kamu tak mencicipi kuliner khas Filipina ini saat liburan ke Filipina.

Chicken Inasal


Kuliner khas Filipina paling populer lainnya adalah Chicken Inasal, atau ayam bakar. Namun, ayam bakar khas Filipina ini diolah dengan bumbu khas yang terdiri dari serai, kalamansi, merica, bawang putih, dan olesan minyak achiete sehingga memiliki cita rasa ayam bakar yang tentu berbeda dengan ayam bakar yang biasa Toppers temui di Indonesia.

 

Halo Halo


Sekilas, minuman khas Filipina satu ini mirip dengan es campur jika di Indonesia. Namun, kuliner asal Filipina yang terkenal akan kesegarannya ini memiliki varian isi yang jauh lebih beragam mulai dari potongan buah nangka, kelapa, pisang, ubi ungu manis, ketan, jagung, susu, hingga es krip dan nata de coco. Kesegaran minuman khas Filipina ini paling pas disantap di pinggir pantai sembari menikmati keindahan alam di Filipina.

 

masih ada Tiket Hotel Tour Terbaik

Total
0
Shares
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Open chat
Hubungi Kami
Halo aku DIVA!

Apa yang bisa DIVA bantu hari ini untuk Anda? Tanya harga? Tanya lokasi cabang? Atau sekedar say Halo? Chat DIVA ya!

Psst. lagi ada promo liburan hingga Rp 2Juta, Lho!