Rekomendasi Destinasi Saat Liburan ke Australia

Bagikan

Apakah kamu tahu bahwa Australia memiliki berbagai macam destinasi liburan? Negara yang kaya akan budaya dan pemandangan alam ini, sangat cocok untuk kamu jelajahi. Kamu dapat mencicipi makanan khas Australia, bermain bersama satwa-satwa yang lucu, maupun menyusuri budaya Australia melalui workshop yang diadakan. Dapat dipastikan kamu tidak akan pernah bosan dengan destinasi liburan Australia ini!

Ancient & Modern Culture

Foto: Sydney’s Museum of Contemporary Art

Australia dengan keragaman budayanya yang banyak, selalu melestarikan budaya yang ada baik itu budaya modern maupun tradisi kuno. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya galeri seni yang terdapat di hampir seluruh kota di Australia. Salah satu contoh galeri seni yang paling terkenal adalah Sydney’s Museum of Contemporary Art. Museum seni yang terletak di dekat Sydney Opera House ini memiliki daya tariknya tersendiri. Dengan koleksi sekitar 4.000 karya seni, museum ini mampu menghadirkan berbagai macam seni dari Australia, Internasional, Aborigin, maupun dari penduduk Torres Strait. Sebagai pilihan lainnya, destinasi liburan Australia yang satu ini juga wajib untuk kamu kunjungi. Jika kamu ingin mengenal mengenai kebudayaan Australia secara mendalam, Pamagirri Aboriginal Experience at Rainforestation Nature Park adalah tempat yang tepat. Dengan waktu 1 jam kamu akan diajak untuk mengenal kebudayaan suku Aborigin serta adat istiadat serta tradisi yang masih hidup di hutan hujan Kuranda, di Tropical North Queensland.

Nature & Landscape

Untuk kamu sang pencinta alam, Phillip Island akan menjadi tempat yang cocok untuk kamu kunjungi. Pulau yang satu ini terkenal akan pemandangannya yang luar biasa, disini kamu dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian melalui perjalanan menggunakan helikopter. Saat helikopter lepas landas kamu akan disambut oleh pemandangan pantai berbatu dengan pasir berwarna emas, dan air laut berwarna biru kehijauan di Selat Bass. Tidak hanya pantai, Australia juga terkenal akan langit gelapnya yang berbintang.

Foto: Phillip Island helicopter ride

Masukkan Dark Sky Park sebagai salah satu destinasi liburan Australia-mu untuk melihat langit berbintang maupun fenomena langit malam lainnya. Sebagai tempat yang memiliki sertifikasi, tempat ini menjadi surga untuk para astronom maupun pengamat bintang. Untuk memudahkan, kamu dapat mengikuti tur yang dapat memberikan kamu beberapa keuntungan seperti, ditemani pemandu berpengalaman dan juga dipinjamkan peralatan profesional untuk pengalaman yang lebih maksimal.

Aquastic & Coastal

Foto: Great Barrier Reef

Tahukah kamu bahwa Australia memiliki sistem terumbu karang terbesar di dunia? Kamu dapat menemukan terumbu karang yang terhampar sepanjang lebih dari 2.300 kilometer di sepanjang Great Barrier Reef, pantai Queensland, Australia. Dengan memiliki 400 spesies terumbu karang, 1.500 spesies ikan, dan 4.000 jenis moluska, menjadikan tempat ini sebagai tempat yang layak untuk kamu jelajahi. Destinasi liburan Australia lain yang tidak kalah keren adalah Exmouth Dive & Whalesharks. Di tempat ini kamu dapat ber-snorkel bersama hiu paus yang jinak ataupun hiu paus bungkuk yang sedang bermigrasi. Namun, dikarenakan hiu-hiu ini tidak bermigrasi setiap saat, kamu disarankan untuk datang di saat bulan-bulan berikut ini yaitu April dan Juli untuk melihat hiu paus dan di bulan Agustus dan Oktober untuk melihat hiu paus bungkuk. 

Unique Wildlife

Foto Bonorong Wildlife Sanctuary

Untuk kamu sang pencinta alam, Kangaroo Island menawarkanmu pengalaman untuk bermain bersama kanguru. Di pulau ini, kamu tidak hanya dapat bermain bersama kanguru, tapi kamu dapat berjumpa dengan satwa lainnya seperti anjing laut, wallaby, singa laut, dan beberapa spesies burung. Di pulau ini juga terdapat tur yang dapat kamu ikuti, tur ini tentu saja dapat memudahkan kamu untuk berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain berjumpa dengan kanguru, kamu juga dapat melihat satwa-satwa Australia lainnya di Bonorong Wildlife Sanctuary. Terletak di Tasmania, Bonorong Wildlife Sanctuary merupakan rumah bagi satwa- satwa australia yang terancam punah, seperti tasmanian devil dan quoll. Tempat ini memiliki tujuan untuk melestarikan, melindungi serta menolong satwa yang terluka atau terancam. Bonorong Wildlife Sanctuary merupakan tempat yang wajib dikunjungi untuk kamu yang tertarik belajar mengenai satwa australia dan cara pelestariannya!

Food & Drinks

Foto: BikeAbout

Seperti ada yang kurang rasanya jika kamu berkunjung ke suatu negara, tapi kamu tidak mencicipi makanan khas negara tersebut. Melihat antusiasme turis akan makanan khas Australia, mereka membuat tur sepeda yang memungkinkan kamu untuk mencicipi keju maupun anggur khas Australia. Dengan mengikuti tur yang diselenggarakan oleh BikeAbout, kamu akan diajak berkeliling menggunakan sepeda sembari mengunjungi pabrik anggur terkenal di Australia. Namun, untuk kamu yang penasaran dengan makanan khas masyarakat Aborigin, kamu dapat mengunjungi beberapa restoran berikut ini yaitu, Big Esso by Mabumabu, Dale Tilbrook Experiences, Tali Wiru, dan Warrakiri. Restoran-restoran tersebut menyajikan makanan khas Aborigin yang dibungkus dengan cara penyajian yang unik dan juga disisipi unsur budaya. Jangan lupakan juga bahwa semua restoran tersebut menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas yang membuat rasa dari makanan semakin lezat.

Friendly Locals

Foto: Fremantle Market

Bila kamu ingin merasakan kehidupan pedesaan di Australia, kamu dapat mencoba tinggal di farmstay. Beberapa farmstay yang terkenal di Australia dan dapat kamu coba adalah Kookaburra Farmstay, O’Reilly’s Rainforest Retreat, Morella Farmstay, dan Hutton Vale Farm. Dengan tinggal di farmstay, kamu dapat belajar mengenai cara hidup warga pedesaan di Australia. Tidak hanya itu, kamu juga dapat bermain bersama hewan ternak yang terdapat disana. Adapun lainnya yang dapat kamu lakukan untuk lebih mengenal Australia, yaitu dengan cara berkunjung ke farmers market di kota setempat. Beberapa rekomendasi farmers market yang dapat kunjungi adalah Fremantle Market, The Rocks Market, Adelaide Central Markets, dan Queen Victoria Market. Disini kamu dapat menemukan makanan khas, kerajinan tangan Australia, pakaian, maupun seni barang antik. Farmers market merupakan destinasi liburan Australia yang tepat untuk kamu jelajahi. 

Apakah kamu sudah siap untuk menjelajahi Australia? Rencanakan perjalanan kamu, mulai dari tiket, hotel hingga tur Australia hanya bersama Dwidayatour!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments