Pantai menjadi salah satu destinasi impian para traveler. Entah menghabiskan waktu bersama keluarga maupun pasangan tercinta, ada banyak pilihan pantai yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Berikut ini beberapa pantai terindah di dunia yang memanjakan mata sekaligus menawarkan pengalaman tak terlupakan.

1. Blue Beach (La Chiva), Vieques, Puerto Rico

Hamparan pasir pantai yang bersih dan air laut yang bening merupakan daya tarik dari Pantai Blue Beach yang terletak di Puerto Rico. Untuk bisa mencapai pantai ini butuh perjuangan karena jalannya tidak rata dan letaknya yang berada di tengah pulau, Pulau ini dahulu merupakan basis pelatihan tentara U.S Navy kemudian dirombak menjadi suaka margasatwa National Wildlife Refuge.

Di pantai ini Anda bisa melakukan snorkeling atau menyewa guide untuk mengelilingi pantai sambil menemukan spot bawah laut yang indah. Bila ingin menikmati keindahan pantai lebih lama, menginaplah di The W yang terletak di Vieques.

2. Pantai Porto da Barra, Salvador-Brasil

Pantai terindah di dunia selanjutnya yakni Pantai Porto da Barra di Salvador, Brasil. Pantai bergaya kolonial ini terletak di kawasan Barra, Kota Salvador, Brasil. Pemandangan di pantai ini dijamin memanjakan mata.

Mulai dari bangunan gereja berwarna putih tak jauh dari pantai hingga perbukitan menciptakan latar belakang yang indah serta suasana yang tenang. Tak mengherankan bila banyak wisatawan yang menganggap pantai ini sebagai surga dunia.

3. Seagrass Bay, Laucala Island, Fiji

Pulau Laucala merupakan rumah dari hewan dan burung asli Fiji. Pulau ini juga memiliki sederet pantai alami serta kehidupan laut yang memikat hati. Pantai Seagrass Bay merupakan pantai paling tenang di mana Anda bisa makan malam di area terbuka maupun menghabiskan waktu dengan bermain di air. Tak jauh dari pantai Anda bisa menginap di Laucala Island Resort yang menyediakan 25 villa mewah lengkap dengan aneka fasilitas mewah lainnya.

4. Pantai Tanjung Rhu, Langkawi, Malaysia

Pantai Tanjung Rhu yang terletak di Langkawi, Malaysia merupakan salah satu pantai terindah dan pantai teramai di Malaysia. Pantai ini merupakan pantai kerap dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun lokal.

Lokasi Pantai Tanjung Rhu, Malaysia

Bukan hanya pemandangan hamparan pasir putih dan laut biru, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan perahu nelayan beraneka warna. Liburan ke Pantai Tanjung Rhu terasa lebih seru karena Anda bisa mencoba aneka makanan lokal di sekitar pantai.

5. Cox’s Bazar, Bangladesh

Pantai terindah juga bisa ditemukan di Bangladesh. Pantai bertajuk Cox’s Bazar ini membentang sepanjang Teluk Bengal menjadikannya salah satu pantai terpanjang di dunia.

Lokasi Pantai Cox’s Bazar. Bangladesh.

Pantai Cox’s Bazar merupakan destinasi wisata unggulan di Bangladesh dengan pemandangan memukau. Wisatawan bisa menemukan setidaknya tiga lokasi spot menarik untuk bersantai dan bermain di sekitar pantai ini.

6. Pantai Placencia, Belize

Pantai paling indah di dunia lainnya adalah Pantai Placencia di Belize. Pantai yang terletak di Placencia Peninsula atau di pertengahan jalan Placencia Village Selatan dan Riversdale Utara ini menawarkan pemandangan indah sekaligus fasilitas yang lengkap.

Anda bisa mengunjungi aneka tempat belanja, perkantoran, pemukiman hingga resort di sekitar pantai ini.

7. Trunk Bay, St. John-U.S. Virgin Island

Amerika Serikat juga memiliki salah satu pantai terindah di dunia yakni Trunk Bay yang terletak di St. John-U.S. Virgin Island. Pantai ini dianggap sebagai salah satu yang terindah karena menawarkan ombak yang ideal untuk selancar.

Belum lagi keindahan bawah lautnya sangat cocok untuk snorkeling maupun scuba diving. Di sekitar pantai juga sudah tersedia penginapan sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan pantainya lebih lama.

8. Pantai Natadola, Fiji

Masih di sekitar Fiji, Anda bisa menemukan pantai paling indah lainnya yakni di Pantai Natadola. Berkat keindahannya, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Akses ke Pantai Natadola juga sangat mudah, wisatawan bisa mencapainya menggunakan bus umum atau taksi. Pemandangan deburan ombak Pantai Natadola yang membiru dijamin akan menghangatkan hati Anda.

9. Banana Beach, Koh Hey (Coral) Island, Phuket, Thailand

Pemandangan pantai dengan latar belakang taman nasional yang hijau alami bisa Anda saksikan di Banana Beach. Pantai yang berada di Koh Hey (Coral) Island, Phuket, Thailand ini menawarkan pemandangan air laut yang jernih tak jauh dari taman nasional dan pusat rehabilitasi laut.

Pantai yang terletak sekitar 30 menit dari Chalong Pier Phuket ini sangat cocok untuk memuaskan hobi parasailing, snorkeling dan kayak. Bangunan modern masih sedikit di sekitar pantai.

Sedangkan bangunan restoran di sekitar pantai pun terbuat dari bambu demi mempertahankan kesan alaminya. Penginapan terdekat yang bisa Anda sewa selama liburan di Pantai Banana Beach salah satunya adalah Iniala Beach House.

10. Pantai Kuta, Denpasar, Bali, Indonesia

Pantai terindah lainnya berada di Indonesia yakni Pantai Kuta di Denpasar. Pantai ini juga termasuk pantai paling indah di Indonesia dan termasuk pantai modern yang ada di dunia.

Mulai dari hamparan pasirnya yang bersih dan lembut hingga hembusan angin di pantai ini terasa menenangkan sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai ini. Selain keindahan pantainya, Pantai Kuta juga menyediakan fasilitas liburan yang lengkap bagi wisatawan.

Ada banyak fasilitas hotel, restoran, pelatihan surfing hingga pusat belanja bisa Anda temukan di sekitar Pantai Kuta. Belum lagi dengan keramahan budaya lokal Bali yang sudah terkenal hingga ke mancanegara kian membuat pantai ini sulit dilupakan.

11. Sunset Beach, Oahu, Hawaii

Bila Anda ingin menyaksikan pemandangan ombak besar atau surfing di musim dingin, Pantai Sunset Beach yang terletak di Oahu, Hawaii merupakan tempat yang tepat. Air laut di pantai ini juga cukup tenang seperti layaknya air danau di musim panas sehingga sangat sempurna untuk snorkeling.

Setelah puas bermain air dan pasir, jangan lewatkan keindahan matahari terbenam di Pantai Sunset Beach yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Jika ingin menginap, tak jauh dari pantai terdapat penginapan yakni Turtle Bay Resort yang termasuk salah satu resort terbaik di Hawaii.

12. Psarou Beach, Mykonos, Yunani

Pantai Psarou Beach mungkin bukan pantai terluas di Yunani. Namun, pantai ini menawarkan pesona yang tak bisa dipungkiri oleh wisatawan mancanegara maupun lokal. Mulai dari bentuk pantai yang unik dengan teluk berbentuk seperti sepatu kuda hingga berbagai fasilitas di sekitar pantai yang tak tertandingi.

Aneka olahraga air juga bisa dilakukan di pantai ini. Pantai ini juga terkenal akan restoran di sekitarnya yang selalu ramai di musim liburan. Salah satu resort yang menjadi favorit pengunjung Psarou Beach adalah Santa Marina Resort yang dibangun di Ornos Bay.

13. Pantai Canggu, Bali

Pantai terindah selanjutnya bisa Anda temui di Bali, yakni Pantai Canggu. Pantai Canggu yang dianggap sebagai pantai paling indah di Indonesia ini menjadi idola para pencinta fotografi, apalagi ditemani dengan best breakfast canggu yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan di Bali.

Hal ini karena keindahan Pantai Canggu  benar-benar menakjubkan. Tak mengherankan bila pantai yang terletak di Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali ini menjadi favorit para pengantin baru yang ingin berbulan madu di Bali.

14. Pantai Dominika, Kosta Rika

Pantai indah di dunia lainnya adalah Pantai Dominika di Kosta Rika. Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut serta pantai yang luar biasa. Anda bisa menikmati keindahan pantai dan lautnya dengan bermain pasir, snorkeling, berenang, berselancar, menyelam dan aktivitas lainnya. Yang membuat Pantai Dominika berbeda dari pantai lainnya dalah airnya yang hangat sehingga terasa nyaman ketika berenang di sekitar pantainya.

15. Pantai West Bay, Roatan, Honduras

Pantai yang indah biasanya memiliki terumbu karang yang indah pula. Hal ini bisa Anda saksikan di Pantai West Bay yang ada di Roatan, Honduras. Keindahan terumbu karang di Pantai West Bay bisa Anda nikmati sambil snorkeling atau menyelam.

Sealin itu, keindahan alam di tepi pantai juga sangat menawan. Cocok sekali dijadikan tempat liburan bersama keluarga atau berbulan madu.

16. Pantai Pink, Labuan Bajo, Indonesia

Pantai Labuan Pink yang terletak di Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu pantai paling indah di Indonesia dan di dunia. Pantai yang sering disebut juga sebagai Pink Beach Labuan Bajo ini memiliki keunikan yakni pasir pantai berwarna pink. Untuk bisa mencapai pantai ini, wisatawan bisa melalui Bali kemudian dilanjutkan menggunakan pesawat yang mendarat di Bandar Udara Labuan Bajo.

Perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Komodo dengan menggunakan speed boat. Keunikan pantai berwarna pink ini tak hanya di satu titik saja. Warna pasir pink kemerahan bisa Anda temui di sepanjang garis pantai Pulau Komodo.

Selain keindahan pasirnya, jangan lupa menikmati keindahan bawah lautnya. Anda bisa menyaksikan aneka macam koral dan spesies ikan ketika melakukan snorkeling di pantai ini.

17. Matira Beach, Bora Bora, French Polynesia

Pantai terindah di dunia lainnya adalah Matira Beach yang terletak di Bora Bora, French Polynesia. Pantai Matira merupakan pantai yang paling populer di Tahiti karena keindahannya. Keunikan pantai ini bisa dilihat dari hamparan pasir putih yang halus, adanya laguna kehijauan di sekitar pantai serta latar belakang pantai yang terdiri dari berbagai tanaman tropis.

Berkat keindahannya tersebut, Pantai Matira sering kali dijadikan destinasi liburan atau bulan madu para miliuner dunia. Pantai ini juga merupakan salah satu akses publik di Bora Bora. Jadi, Anda tak perlu menyewa resort mewah untuk bisa menikmati keindahannya.

Namun, bila ingin liburan yang lebih nyaman, tak ada salahnya menginap di resort Conrad Bora Bora Nui yang memiliki peringkat tertinggi di Bora Bora.

18. Reethi Rah, North Male Atoll, Maldives

Maldives dikenal memiliki sederet pantai terindah di dunia salah satunya adalah Pantai Reethi Rah yang terletak di North Male Atoll. Dari 1.200 pantai yang ada di Maldives, Pantai Reethi Rah dianggap terindah karena pantai ini memiliki keindahan alam eksotis dan salah satu dive trips terbaik.

Di pantai ini suasananya masih begitu tenang karena hanya terdapat satu resor saja sehingga sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana lebih privat atau ingin berbulan madu. Resort tersebut adalah One & Only Reethi Rah. Resort ini menyediakan villa lengkap dengan fasilitas hiburan lainnya.

Artikel ini dibuat oleh Jasa SEO Jakarta

wisata danau batur

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h2″ question-0=”Apa Saja Pantai Terindah di Dunia ?” answer-0=”1. Blue Beach (La Chiva), Vieques, Puerto Rico

  1. Pantai Porto da Barra, Salvador-Brasil
  2. Seagrass Bay, Laucala Island, Fiji
  3. Pantai Tanjung Rhu, Langkawi, Malaysia
  4. Cox’s Bazar, Bangladesh
  5. Pantai Placencia, Belize
  6. Trunk Bay, St. John-U.S. Virgin Island
  7. Pantai Natadola, Fiji
  8. Banana Beach, Koh Hey (Coral) Island, Phuket, Thailand
  9. Pantai Kuta, Denpasar, Bali, Indonesia
  10. Sunset Beach, Oahu, Hawaii
  11. Psarou Beach, Mykonos, Yunani
  12. Pantai Canggu, Bali
  13. Pantai Dominika, Kosta Rika
  14. Pantai West Bay, Roatan, Honduras
  15. Pantai Pink, Labuan Bajo, Indonesia
  16. Matira Beach, Bora Bora, French Polynesia
  17. Reethi Rah, North Male Atoll, Maldives
    ” image-0=”” headline-1=”h2″ question-1=”Mana Saja Pantai Yang Cocok Untuk Snorkeling ?” answer-1=”1. Blue Beach (La Chiva)
  18. Trunk Bay, St.John
  19. Banana Beach, Koh Hey
  20. Sunset Beach, Oahu
  21. West Bay, Roatan
  22. Pantai Pink” image-1=”” headline-2=”h2″ question-2=”Dimana Letak Pantai Banana Beach Koh Hey ?” answer-2=”Pantai yang terletak sekitar 30 menit dari Chalong Pier Phuket, Thailand” image-2=”” count=”3″ html=”true” css_class=””]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments