Bangkok, Thailand memang merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi tempat favorit di Asia Tenggara. Pasalnya Thailand terlebih lagi di Bangkok dikenal sebagai tempat belanja yang murah dan juga menjadi tempat hunting kuliner yang sangat enak. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk melakukan liburan, berbelanja dan lainnya.

Nah, jika Kamu berkunjung ke negara yang satu ini maka jangan lupa pula untuk membeli souvenir dan juga oleh oleh khas Bangkok untuk dibawa pulang ke tanah air. Untuk itu, apa saja oleh-oleh khas dari Bangkok tersebut maka Kamu bisa melihatnya seperti dibawah ini.

1. Kacang Khas Thailand

Photo By: https://www.blanja.com/

Setiap negara tentunya memiliki cemilan andalan yang bisa Kamu cicipi nantinya, begitu juga dengan Bangkok, Thailand. Dimana nantinya jika Kamu berkunjung ke negeri Gajah Putih ini maka jangan lupa pula untuk mencicipi makanan khas Thailand seperti kacang khas Thailand.

Kacang ini bisa dikatakan sebagai salah satu cemilan ikonik Thailand yang nantinya ditawarkan dalam beragam rasa seperti BBQ, krim kelapa dan juga lainnya. Nah, cemilan seperti ini juga sangat cocok untuk Anda bawa pulang ke tanah air dan dijadikan sebagai oleh-oleh dari Bangkok.

2. Keripik Durian

Photo By: https://blog.pergi.com/

Makan buah durian memang sudah biasa bukan? Nah, bagaimana dengan makan keripik durian, pasti Kalian belum pernah mencobanya bukan? Jadi, jika Kamu berkunjung ke Bangkok maka kalian bisa membeli cemilan yang satu ini yaitu Keripik Durian.

Dimana cemilan seperti ini nantinya dapat Anda temukan dan membelinya di minimarket ataupuntoko oleh-oleh dengan kisaran harga yang ditawarkan yakni sekitar 65 hingga 100 bath atau setara dengan Rp. 30.000 hingga Rp. 45.000. Tak hanya itu saja, Keripik Durian ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh oleh dari Bangkok terutama dibagikan untuk keluarga dan teman-teman yang suka sekali dengan durian.

3. Permen Susu Royal Chitralada

Photo By: https://sgp1.digitaloceanspaces.com/

Jika berpergian ke suatu tempat terlebih lagi ke luar negeri tentu Kamu harus memikirkan budget untuk oleh-oleh bukan? Nah, jika Kamu datang dan berkunjung ke Bangkok, Thailand maka hal seperti ini tidak perlu bingung, sebab negeri Gajah Putih ini ada banyak sekali souvenir dan makanan yang bisa dibawa pulang dan dijadikan sebagai oleh-oleh salah satunya yaitu seperti Permen Susu Royal Chitralada.

Untuk makanan yang satu ini tersedia dua varian rasa yaitu seperti susu original dan juga cokelat.

4. Manisan Buah Thailand

Selain beberapa makanan dan snack seperti di atas yang bisa dibawa pulang ke tanah air untuk dijadikan oleh-oleh dari Bangkok, maka Manisan Buah Thailand ini juga bisa Kamu pilih sebagai oleh-oleh. Untuk bahan dasar dari manisan buah tersebut adalah buah-buahan organik.

Tak hanya itu saja, ada dua jenis manisan yang nantinya ditawarkan untuk Kamu yaitu seperti manisan kering dan acar. Mengenai harga Kamu tidak perlu pusing dan khawatir, sebab manisan buah khas Thailand ini berkisar antara 24 hingga 100 bath atau setara dengan Rp. 20.000 hingga Rp. 45.000.

5. Kaos Thailand

Jika Kamu jalan-jalan ke luar negeri tentu Kamu pasti akan membeli kaos yang bertuliskan nama daerah ataupun nama negara yang Kamu kunjungi bukan? Nah, jika Kamu berkunjung ke Thailand maka nantinya Kamu jangan lupa untuk membeli kaos seperti ini dengan tulisan “ I Love Bangkok” atau bertulisan “ I Love Thailand”. Seperti yang Kamu ketahui bahwa souvenir seperti ini juga sangat cocok jika Kamu beli untuk dibagikan untuk keluarga dan teman-teman terdekat.

Sedikit informasi yang bisa Kamu ketahui mengenai bahan dari kaos Thailand ini. Dimana bahannya terbuat dari Cotton Combed 20s/30s yang nantinya ditawarkan dalam berbagai macam motif dan juga ukuran, mulai dari anak-anak hingga untuk orang dewasa. Kaos Thailand seperti ini bisa Kamu beli dan dapatkan di pusat perbelanjaan ataupun tempat oleh-oleh yang menawarkan souvenir khas Thailand. Untuk harga yang ditawarkan tentunya sangat bervariasi sekali mulai dari 80 bath atau setara Rp. 36.000 untuk anak-anak hingga 110 bath atau setara Rp. 50.000 khusus orang dewasa.

6. Celana Muay Khas Thailand

Celana muay atau disebut juga dengan celana boxing juga dapat Kamu jadikan sebagai oleh-oleh khas Bangkok. Bagi, Kamu pecinta olahraga yang satu ini maka hal ini wajib untuk Kamu beli dan jika ada teman-teman Kamu yang menyukai pula olahraga ini maka celana muay khas Thailand ini bisa Kamu jadikan sebagai oleh-oleh.

Selain itu, celana muay ini juga sangat nyaman sekali jika digunakan untuk sehari-hari terlebih lagi untuk latihan Muay Thai. Jika berbicara mengenai harga, dimana celana Muay Thai ini ditawarkan sekitar 300 bath atau setara dengan Rp. 135.000.

7. Tas Gajah Khas Dari Thailand

Photo By: https://shopee.co.id/

Tas dengan motif gajah ini memang sudah sering Kamu lihat bukan? dimana tas dengan motif gajah ini memang merupakan oleh-oleh yang wajib untuk Kamu beli ketika berkunjung ke Bangkok, Thailand. Untuk harga dari souvenir tersebut ditawarkan sekitar 100 bath atau sekitar Rp. 45.000.

8. Gantungan Kunci 

Kamu tidak ingin membeli oleh-oleh yang mahal karena masalah budget? Nah, tidak perlu pusing untuk memikirkannya, karena Kamu bisa memilih souvenir dengan harga yang terjangkau seperti gantungan kunci khas Thailand. Gantungan kunci ini nantinya ditawarkan dalam berbagai macam bentuk mulai dari gajah, Wat Arun hingga Grand Palace.

Untuk harga tentunya sangat bervariasi sekali, dimana semakin rumit bentuknya maka harga yang ditawarkan semakin mahal. Namun, Kamu tidak perlu khawatir karena gantungan kunci khas Thailand ini ditawarkan dalam berbagai bentuk sehingga Kamu bisa memilihnya dengan nyaman.

9. Magnet Thailand

Photo By: https://www.amazon.com/

Selain harga makanan di Thailand yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh murah khas Thailand maka Kamu tidak perlu bingung juga jika ingin membawa oleh-oleh yang berupa seperti souvenir cantik. Dimana souvenir magnet ini bisa dijadikan sebagai alternatif oleh-oleh dari Bangkok dengan harga yang terjangkau dan murah. Magnet ini sama seperti gantungan kunci yang mana ditawarkan dalam berbagai bentuk serta ikon khas Thailand seperti gajah ataupun tempat-tempat wisata favorit di Thailand.

10. Miniatur

Photo By: https://shopee.co.id/

Selain gantungan kunci dan magnet maka disini Kamu juga bisa memilih miniatur untuk dijadikan sebagai oleh-oleh dari Thailand. Pasalnya miniatur patung gajah ini juga sangat banyak dipilih orang khususnya bagi wisatawan yang berkunjung ke Bangkok, Thailand. Miniatur patung gajah ini bisa Kamu pilih sesuai dengan keinginan, karena para penjual menawarkan berbagai variasi warna sehingga Kamu bisa memilih dengan nyaman, mulai dari warna putih, merah, hijau dan lainnya.

11. Porselen Benjarong

Photo By: https://www.tokopedia.com/

Apabila Kamu memang suka sekali mengoleksi barang-barang seperti keramik maka Porselen Benjarong ini wajib untuk Kamu beli dan ini juga bisa dijadikan sebagai oleh oleh khas Pattaya Thailand. Sekilas informasi mengenai Porselen Benjarong tersebut, dimana benda ini dulunya hanya digunakan di rumah keluarga kerajaan serta kalangan elit. Namun, saat ini sudah bisa digunakan oleh siapa saja. Nah, untuk sebuah Porselen Benjarong pada biasanya akan memiliki 3 hingga 8 warna sekaligus sehingga membuat benda yang satu ini terlihat sangat cantik dan meriah. Untuk bentuk yang ditawarkan bisa berupa seperti gelas, piring, vas bunga, tatakan gelas dan lainnya.

12. Sabun Beras Thailand

Bangkok, Thailand memang dikenal sebagai surganya berbelanja pakaian dan kain. Namun, negeri Gajah Putih ini juga dikenal dengan berbagai produk kecantikan yang terbaik salah satunya yaitu sabun beras Thailand. Sabun ini memiliki manfaat dan khasiat yang bagus untuk kulit sehingga membuat kulit Kamu menjadi lebih cerah dan halus. Tak hanya itu saja, sabun beras Thailand ini juga bisa Kamu beli dan dijadikan sebagai oleh-oleh. Harganya yang terjangkau tentu membuat Kamu bisa lebih mudah untuk membelinya khususnya dalam jumlah yang banyak.

13. Kain Sutra Thailand

Photo By: www.tatnews.org

Thailand memang tidak hanya menawarkan banyak tempat wisata saja melainkan ketika berkunjung kesini Kamu bisa dengan mudah untuk berburu berbagai macam kebutuhan Kamu mulai dari pakaian, makanan dan lainnya. Nah, bagaimana dengan oleh oleh yang bisa dibawa pulang ke tanah air? Jadi, mengenai hal ini Kamu sebenarnya tidak perlu bingung, karena selain berburu oleh oleh makanan khas Thailand maka Kamu juga bisa membeli hal lainnya yaitu kain sutra Thailand. Dimana souvenir yang satu ini memang menjadi list dan daftar incaran wisatawan, karena kain sutra Thailand ini memiliki corak serta warna-warna yang cerah.

Selain berbentuk seperti kain sutra maka nantinya Kamu juga bisa membeli produk lainnya yang berbahan dasar sutra yaitu seperti kemeja, jaket, dompet, selendang, syal hingga piyama. Mengenai harga yang ditawarkan dari kain sutra Thailand ini yaitu sekitar 300 bath atau setara dengan Rp. 135.000 untuk per meternya. Jika Kamu menginginkan kain sutra khas Thailand ini maka jangan lupa untuk membelinya ketika Kamu berkunjung ke Negeri Gajah Putih.

14. Hiasan Sabun Khas Thailand

Hiasan cantik yang satu ini yaitu terbuat dari sabun dengan berbagai macam variasi warna dan berbentuk berbagai jenis bunga yang cantik. Souvenir sabun ini diukir dengan sangat bagus dan menarik serta digunakan untuk cuci tangan. Namun, jika Kamu tidak tega untuk menggunakannya maka Kamu bisa membelinya dan dijadikan sebagai pajangan serta pewangi ruangan di rumah Kamu. Bagaimana sangat menarik sekali bukan?

15. Pajangan dinding Payet Dari Thailand

Di negara yang satu ini Thailand, payet memang tidak hanya digunakan di pakaian saja melainkan payet juga digunakan sebagai salah satu bahan dasar untuk pajangan dinding. Jika Kamu berkunjung ke Thailand tentu saja Kamu akan bisa melihat pajangan dinding cantik yang satu ini. Pajangan dinding ini juga memiliki bermacam motif yang bisa dipilih nantinya, namun yang paling favorit dan banyak dipilih yaitu motif dengan bentuk gajah putih yang mana ini merupakan ikon dari negara Thailand.

16. Balsem Herbal Thailand

Photo By: https://www.tokopedia.com/

ini juga merupakan salah satu rekomendasi untuk Kamu jika ingin membeli oleh oleh dari Bangkok. Pasalnya Balsem ini terbuat langsung dari bahan-bahan alami dengan berbagai komponen tumbuhan yang ramah lingkungan. Selain itu, ada banyak khasiat yang ditawarkan dari balsem herbal tersebut salah satunya yaitu bisa digunakan untuk mengobati berbagai masalah sendi dan otot. Untuk itu, souvenir khas Thailand ini juga terbilang sangat unik dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu berikan kepada orang tua.

Nah, itulah diatas ada beberapa informasi dan rekomendasi untuk Kamu yang ingin membeli oleh oleh dari Bangkok, Thailand. Berbagai produk yang ditawarkan seperti diatas tentu memiliki harga barang di Thailand yang bervariasi. Untuk itu, pilihlah souvenir ataupun produk sesuai dengan kebutuhan Kamu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments