8 Tempat Makan Terbaik dengan Harga Hemat di Sydney

Tidak perlu harga mahal, berbagai restoran Asia, kedai Burger atau restoran unik dengan harga hemat terdapat di Sydney, Australia. Meskipun dengan harga yang terjangkau, namun kualitas rasa yang luar biasa di lidah bahkan setelah kamu beranjak dari restoran bisa kamu dapatkan di restoran-restoran ini. Cek selengkapnya untuk destinasi liburan kamu ke Sydney, Australia!

Mamak

Kedai Mamak yang berasal dari negara Malaysia ini, menghidangkan makanan kaki lima. Menu yang ditawarkan seperti mie goreng pedas, kari kental ditambah roti prata, sejenis roti pipih dicocol dengan saus kental kaya rempah bisa kamu temukan disini. Restoran yang mendapatkan penghargaan di kota Sydney ini, mejanya selalu dijejali oleh pengunjung yang dikelilingi oleh tembok warna merah yang menjadi ciri khas kedai satu ini. Kamu wajib mencicipi kari ayamnya, sambal sotong yang berupa cincin kalamari yang digoreng lezat dan ditambah sambal segar, atau jika ingin yang lebih pedas cicipi rujak, yaitu salad khas Malaysia berisi tahu dan sayuran yang disiram dengan saus kacang yang pedas. Restoran ini berlokasi di pusat kota dan Chatswood.

Burger Project

Bukan hanya sebagai kedai burger dengan harga hemat tapi juga merupakan cara terbaik untuk mencicipi burger di kota ini. Burger Project ini adalah makanan cepat saji karya koki selebriti Sydney, Neil Perry. Pasalnya lapisan daging yang disajikan adalah daging sapi Cape Grim, Tasmania yang dikenal sebagai daging sapi yang diberi makan rumput terbaik di dunia. Burger ciri khas Aussie ini akan disajikan dengan buah bit dan saus istimewa. Interior kedai burger ini identik dengan warna putih, terang dan sederhana. Berlokasi di pusat kota dan Bondi Junction, mampirlah ketika kamu berlibur ke Sydney!

Spicey Alley

Spicey Alley ini memiliki empat dapur masak yang terletak di pinggiran lorong kota Sydney. Keempat gerai tersebut dikelola oleh koki-koki terbaik di Sydney. Alex Lee Kitchen menawarkan roti yang berupa roti pipih India dan nasi ayam dengan cita rasa Singapura. Kemudian ada Old Jim Kee yang mengangkat konsep kopitiam, kedai kopi yang populer di Singapura dan Malaysia. Menawarkan menu pastel isi kari, mie goreng dan kopi manis sebagai ciri khas nya. Kalau kamu ingin nuansa Vietnam, cobalah datang ke kedai Bang Luck, atau cobalah nuansa restoran Hong Kong di Hong Kong Diner yang menawarkan sajian hot pot dan bubur. Spicy Alley ini berlokasi di Chippendale, New South Wales.

Smoking Panda

Tempat makan yang satu ini memadukan interior pub dan makanan dengan gaya LA. Kudapan bar yang menyenangkan dan terjangkau disajikan dengan koktail lezat. Cicipi burger ayam Peri Peri atau cumi-cumi garam dan merica Szechuan, atau jika kamu ingin yang lebih asik tanyakan pada staf bar tentang menu piza hari ini. Tempat makan yang unik ini berlokasi di pusat kota. Datanglah berkunjung ketika kamu berada di Sydney!

Dumplings & Beer

Restoran yang memadukan kesederhanaan dan seni ini sesuai dengan namanya, menyajikan dumpling dan beer. Aneka dumpling seperti dumpling goreng berisi daging babi dan kubis, dim sum scallop dan kucai, dan yang paling populer xiao long bao berupa dumpling daging babi kukus dengan isian sup. Disajikan dengan gaya Asia yang ramah dan menyenangkan, interior restoran ini dilengkapi dengan koran berbahasa Cina yang membungkus permukaan meja, bangku berpola zig-zag dan mural dinding bergaya seni jalanan. Restoran yang unik ini berlokasi di Potts Point, Darlinghurst, Drummoyne dan Randwick.

Restoran mana yang ingin kamu cicipi? Atau kamu ingin semuanya? Tidak hanya harganya yang terjangkau, kamu juga dapat menikmati suasana kafe dengan santapan yang hanya dapat kamu coba selama berlibur di Sydney, Australia. Tak perlu takut ribet, kamu dapat merencanakan perjalanan liburan kamu ke Sydney bersama Dwidayatour! Sampai jumpa di Sydney!
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments