Carnival Jakarta Pekanbaru Manado 28-30 Oktober 2022

Dengan panjang tepi pantai sekitar 70 km, jelajahi pantai indah selama di Gold Coast.

Saat kamu berada di Gold Coast, pantai apa saja yang bisa dijelajahi? Tentu saja ada banyak. Gold Coast memiliki hamparan pasir terindah di Australia. Kamu suka berenang, berselancar atau sekedar duduk untuk menikmati keindahan pantai? Pergilah ke salah satu pantai berikut ini, jelajahi dan nikmati pesonanya!

Kirra Beach

Kirra Beach menjadi surga tersendiri bagi para pecinta air. Kirra Beach menjadi salah satu pantai yang cocok bagi peselancar maupun wisatawan. Kamu akan menemukan air yang jernih, sangat nyaman untuk berselancar atau hanya sekedar berenang dan bermain paddleboard. Jangan lupa sebelum menyentuh kesegaran air pantai, kamu bisa menjelajahi kafe-kafe disekitarnya.

Surfers Paradise

Pantai ini berada di jantung Gold Coast, sehingga kamu akan dengan mudah menemukannya. Surfers Paradise Beach sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai karena pantai ini disemarakkan dengan kafe, resto hingga pasar malam. Pantai ini menawarkan ombak selancar sepanjang 2 kilometer dan pasir keemasan. Bagi Anda yang ingin mencoba berselancar di Surfers Paradise Beach tapi tidak membawa peralatan, bisa langsung menyewa di sekitaran pantai.

Tallebudgera Creek

Tallebudgera Creek sangat sempurna untuk menjadi destinasi liburan bagi kamu dan keluarga. Perairan sungai yang jernih sangat menyenangkan untuk melakukan aktivitas seperti berenang, memancing dan bermain kayak. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan keluarga di sini untuk piknik dan berkemah. Sejak lama area Tallebudgera Creek memang sudah popular akan bumi perkemahannya. Maka, kamu tak perlu khawatir karena kamu tak akan sendiri, akan banyak keluarga berkemah setiap musim panas di sini. 

Burleigh Heads

Bisa dibilang Burleigh Heads merupakan pantai yang unik. Jika berkunjung kesana, kamu akan melihat langsung bahwa Burleigh Heads memiliki dua bagian. Dimana terdapat perairan yang terlindung, cocok untuk berenang dan perairan dengan ombak yang tinggi di sisi lainnya, cocok untuk peselancar berpengalaman. Kamu bisa mengambil kelas berselancar Godfathers of the Ocean Surf School apabila kamu ingin merasakan keseruan menaiki ombak Burleigh Heads. Namun, bagi kamu yang tidak ingin beraktivitas air bisa memilih untuk menjelajahi kuliner di sekitaran pantai atau belanja pernak-pernik di pasar dekat pantai.

Currumbin Beach

Salah satu tanjung paling terkenal di Gold Coast, Currumbin Alley popular dengan ombak kelas dunia yang sangat konsisten. Pantai ini adalah tempat yang bagus untuk kamu yang baru belajar berselancar karena terlindung dari angin darat selatan. Walaupun bisa dibilang ramah untuk peselancar pemula, sebelum melakukan aktivitas air kamu wajib mencari bendera pantai apa yang sedang dipasang. Demi keamanan, pantai ini dipatroli oleh penjaga pantai antara pukul 08.00 dan 17.00 setiap hari sepanjang tahun, jadi carilah bendera merah dan kuning untuk kenyamanan dan keamanan kamu.

Kira-kira pantai mana yang menarik hati kamu dan ingin kamu kunjungi? Tak hanya pantai, di kota Gold Coast kamu juga dapat menikmati kuliner, toko-toko antik dan juga bertemu dengan hewan khas Australia seperti Koala dan Kangguru. Rencanakan perjalananmu ke Gold Coast, Australia bersama Dwidayatour! Sampai jumpa di Gold Coast!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments