Berencana pergi ke Hokkaido pada saat musim dingin? Kalau jawabannya ya, kamu wajib baca artikel ini, dan kalau belum, simpan untuk inspirasi liburan kamu selanjutnya!

Berlibur ke Jepang sudah menjadi salah satu favorite kebanyakan orang. Pemandangan yang indah, udara yang bersih dan makanannya yang sangat lezat menjadi alasan orang-orang untuk berwisata ke negeri Sakura ini. 

Tidak hanya saat musim semi, musim dingin (Desember sampai Februari) menjadi waktu terbaik untuk berlibur ke Hokkaido. Terletak di bagian paling utara Jepang, menjadikan Hokkaido sebagai tempat yang lebih dingin dibanding kota-kota lainnya. Di Hokkaido terdapat banyak destinasi dan juga Winter Activities yang bisa kamu nikmati saat pergi ke Hokkaido ini.

Simak 7 Hal yang dapat kamu lakukan agar liburan musim dingin kamu lebih berkesan: 

1. Ski / Snowboarding

Saat musim dingin, Ski / Snowboarding adalah hal wajib untuk dilakukan. Ini adalah salah satu aktivitas olahraga musim dingin yang banyak menarik banyak orang untuk mencobanya. 

Hokkaido adalah rumah bagi beberapa resor ski/seluncur kelas dunia yang menarik pengunjung dari seluruh dunia. Desa Rusutsu dan Niseko adalah dua resor ski paling terkenal di Hokkaido. Kualitas butiran salju dan pemandangan pegunungan yang luar biasa menakjubkan menjadi Hokkaido menjadi tempat resor ski dan berselancar paling diminati. 

Terdapat berbagai lereng, tergantung pada level ski, dan jika kamu bukan penggemar olahraga musim dingin, terdapat pula taman salju dan onsen. Resor ski di Hokkaido sebagian besar dibuka di akhir November, awal Desember hingga April dan Mei.

2. Parade Pinguin

Pinguin adalah binatang musim dingin yang pasti ingin kamu lihat. Saat berlibur ke Hokkaido, kamu bisa berkunjung ke Noboribetsu tepatnya ke Marine Nixe Park untuk melihat para Pinguin berparade. Sungguh menggemaskan bukan? 

Jika kamu pergi di akhir bulan Desember dan Januari, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah di hari biasa bukan di akhir pekan. Taman ini akan ramai akan pengunjung terutama pada liburan musim dingin. 

3. Sapporo Snow Festival

Berlibur ke Hokkaido tidak lengkap jika tidak mengunjungi kota Sapporo. Di kota ini terdapat festival musim dingin terbesar setiap tahunnya dan dikunjungi berbagai pengunjung dari seluruh dunia. 

Selain itu, kota Sapporo juga memiliki berbagai destinasi lainnya, seperti Morning Fish Market, di sini kamu bisa melihat dan berbelanja ikan-ikan segar khas Hokkaido. Kamu dapat berfoto di Sapporo Clock & TV Tower dan mengunjungi Shiroi Chocolate Factory. Kemudian untuk kamu yang suka minuman Beer kamu wajib mengunjungi Sapporo Beer House untuk melihat koleksi dan sejarah panjang Beer Sapporo yang terkenal

4. Pelabuhan kecil Otaru

Otaru adalah kota pelabuhan yang dekat dari kota Sapporo. Kota pelabuhan ini sangat dikenal oleh para wisatawan sebagai destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Jepang. Tak heran karena di kota ini kamu dapat melihat pemandangan jalan yang indah dengan kanal dan gudang tua. Ketika berada di Otaru, kamu juga bisa mengunjungi Music Box Museum. Selama bulan Februari akan ada acara penerangan “Festival Jalur Cahaya Salju” dan kota ini akan bersinar dengan salju putih di malam hari.

5. Kuliner Hokkaido

Ketika berkunjung ke Hokkaido, produk makanan yang paling dikenal adalah dairy products mereka. Hokkaido Cheese Tart contohnya, adalah makanan paling populer yang berasal dari daerah ini. Kamu juga bisa menemukan Creamy Milk Ice Cream yang sering habis terjual dimana-mana. Tidak peduli dengan cuaca dingin, Ice Cream tetap cocok untuk dinikmati di sini. Tidak hanya dairy products, melon, kentang dan King Crab khas Hokkaido juga sangat terkenal. Para pengunjung dan penduduk lokal akan menikmati kuliner ini ketika di Hokkaido.

6. Berendam di Hot Springs (Pemandian Air Panas)

Berkunjung ke Jepang tentu kamu ingin mencoba salah satu ciri khas dari negara ini, yaitu berendam di pemandian air panas atau sering disebut onsen. Saat musim dingin, berendam di air panas adalah pilihan tepat untuk merelaksasikan tubuh dan menikmati pemandangan salju. Saat berendam di onsen kamu tidak boleh menggunakan sehelai pakaian, ini dikarenakan untuk menjaga kebersihan kolam pemandian tersebut. Tapi jangan khawatir karena onsen ini disediakan terpisah antara pria dan wanita. Sebagian onsen terdapat di outdoor dan indoor. Jika kamu ingin berendam sambil menikmati pemandangan alam, disarankan berendam di onsen dengan tema outdoor. Sangat nikmat ketika kamu merasa kedinginan di luar lalu berendam di air panas.

7. Drift Aurora IceBreaker

Ini adalah salah satu aktivitas musim dingin yang bisa kamu coba saat berada di Jepang. Berbeda dan jarang ditemui di tempat lainnya, menaiki kapal pemecah es aurora adalah adrenalin dan pengalaman yang sangat istimewa. Jika kamu beruntung, anjing laut, satwa laut dan burung dapat terlihat sedang beristirahat di atas es. Kapal ini akan berlayar dari Abashiri, yang merupakan tempat paling selatan di belahan bumi utara untuk menyaksikan fenomena bongkahan es yang tersebar hingga ke Rusia.

Setelah membaca dan lebih mengenal Hokkaido, kamu sudah tertarik untuk merencanakan liburan musim dingin ke Jepang kan? 

Dari 7 aktivitas di atas kamu paling ingin mencoba yang mana? 

Tak perlu khawatir, kalau kamu tidak berani untuk berlibur sendiri, kamu bisa mengikuti tur Jepang dengan pengalaman dan destinasi wisata Jepang yang serupa!

Yuk segera rencanakan liburan musim dingin bersama kami, untuk mendapatkan waktu terbaik berlibur ke Hokkaido Jepang!  From Indonesia to Japan, let’s do it together

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments