Carnival Jakarta Pekanbaru Manado 28-30 Oktober 2022

Temukan pemandangan memukau selama 5 hari di Tasmania!

Bagi kamu yang tertarik dengan Tasmania namun masih bingung untuk menentukan destinasinya, artikel ini akan jadi salah satu gambaran liburan kamu. Kamu akan mendapatkan banyak kejutan dari perjalanan ini. Mulai dari hamparan kebun lavender, hutan belantara kuno hingga pedesaan kecil yang cantic dan kilang anggur yang menawan.

Jadwal perjalanan berikut ini diatur dengan gambaran kamu mengendarai mobil, mari kita mulai jelajahi Tasmania dengan :

Hari 1: Bercengkrama dengan Satwa Liar di Bay Of Fires

Terkenal dengan batuannya yang berwarna jingga dan mencolok, Bay of Fires menampilkan keindahan yang kontras dengan perairan berwarna biru kehijau-hijauan. Selama kurang lebih dua jam berkendara dari pusat kota Launceston, kamu akan menemukan hamparan pesisir Bay of Fires seluas 50 kilometer. Kamu bisa bertemu dengan kanguru, walabi, rajawali ekor baji, echidna hingga Tasmania devil. Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman yang berbeda bisa mengambil tur pesiar Eco Tours. Selama mengikuti paket ini, kamu akan melihat secara langsung kehidupan laut sekitar seperti kehidupan anjing laut bulu, lumba-lumba hingga menyaksikan paus yang bermigrasi. Puas melihat keberagaman kehidupan laut, kamu bisa menginap di kota nelayan kecil yang cantic bernama St Helens. 

Hari 2: Bersantai di Kebun Lavender

Di hari kedua, kamu bisa mengawali dengan membuat keju yang lezat di Pyengana Dairy Farm yang tak jauh dari Bay of Fires. Lihat juga proses perah sapi hingga proses pembuatan berbagai varian keju yang juga dapat kamu nikmati di Pyengana Dairy Farm. Ditengah perjalanan menuju kota Derby, kamu akan menemukan banyak rumah bersejarah yang menawan hati hingga danau cantik berwarna biru kehijauan cerah, The Little Blue Lake.  

Setelah melalui perjalanan kurang dari satu jam, kamu akan segera mendapati hamparan lavender yang luas. Bridestowe Lavender Estate memiliki setidaknya 650.000 tanaman. Dengan area seluas 105 hektare, kamu bisa dengan puas jalan-jalan kemudian berswafoto di sekitar tanaman lavender cantik ini. Sebelum pulang, jangan lupa untuk membeli boneka beruang lavender sebagai tanda bahwa kamu pernah ke Bridestowe Lavender Estate.

Dari taman lavender lanjutkan perjalanan kamu selama tiga jam menuju Peppers Cradle Mountain Lodge untuk beristirahat sebelum keesokannya kamu akan memulai petualangan baru di taman nasional Cradle Mountain.

Hari 3: Berpetualang di Negeri Dongeng

Banyak pengunjung mengatakan keindahan dari Taman Nasional Cradle Mountain seperti negeri dongeng. Di hutan ini kamu akan banyak menemukan pohon murad, dataran button grass, pohon eukaliptus, padang rumput sub-alpen dan masih banyak sekali tumbuhan unik yang termasuk dalam warisan dunia. Tak jauh saat kamu menyusuri hutan, kamu akan menemukan Pencil Pines Waterfall sebuah air terjun yang mana akan semakin indah di lihat selepas hujan turun.

Di Taman Nasional Cradle Mountain akan banyak menjumpai pohon pinus King Billy raksasa yang di antaranya sudah berusia hingga 1.500 tahun. Menjelang matahari tenggelam, kamu akan menemukan banyak tanaman platypus pemalu di sepanjang tepian Pencil Pine River.

Ingin merasakan liburan yang lebih menantang? Kamu bisa berjalan kaki ke Dove Lake Circuit dengan ditemani pemandangan danau hingga pegunungan cantik atau bisa pilih berjalan kaki ke Crater Lake dimana kamu akan disuguhi keindahan danau es yang tersembunyi.

Hari 4: Bersantai Di Launceston

Saat kembali ke Launceston, jangan lupa singgah di Deloraine. Kota ini juga menjadi tuan rumah pameran kerajinan terbesar di Australia yang diselenggarakan setiap November. Dari sini, jarak ke Launceston begitu dekat. Salah satu pesona Launceston adalah keleluasaan untuk berjalan kaki, jadi kamu tak perlu ragu untuk menjelajahi setiap sudut kota ini. 

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan ketika berada di Launceston. Pilihan pertama, kamu bisa mengunjungi Harvest Market Launceston, tempat perbelanjaan yang hanya tersedia ketika hari Sabtu. Selama di tempat perbelanjaan ini kamu dapat menemukan berbagai hasil bumi. Kamu bisa berbelanja madu, keju hingga salmon asap disini. Pilihan kedua, kamu bisa berjalan kaki menuju “The Gorge” untuk menikmati sungai dan pemandangan sekitar dengan menaiki kursi gantung. Untuk makan malam, Stillwater menjadi salah satu pilihan yang tepat, kamu bisa menikmati makan malam di sebuah bangunan kuno yang berhadapan langsung dengan sungai.

Hari 5: Menjelajahi Kilang Anggur Tamar Valley

Kamu penikmat minuman anggur? Kota Launceston adalah pilihan yang tepat. Kilang-kilang anggur berkelas dunia akan sangat mudah kamu temukan di kota ini. Tamar Valley penuh dengan tempat yang menggoda untuk dikunjungi, termasuk ruang cicip anggur Clover Hill Wines baru untuk mencicipi beberapa minuman anggur bersoda terbaik di Australia. Kamu penasaran ingin mencoba sesuatu yang baru? Coba Sinapius Wines, kilang yang dikelola oleh keluarga, dikenal karena minuman anggur putihnya yang beraroma dan pinot noir single-block. Nikmati makan siang gourmet di restoran cantik Josef Chromy Wines sebelum menuju bandara Launceston.

Sudah terbayang betapa serunya liburan di Tasmania selama 5 hari? Temukan harga tiket pesawat dan akomodasi selama di Tasmania dengan harga terbaik hanya di Dwidayatour!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments