Mencari destinasi liburan di Asia memang sedikit susah-susah gampang disamping kamu tidak tahu wilayah dan kultur negara Asia lainnya, kamu juga harus mencari tahu lebih lanjut mengenai tempat tersebut. Digital detox adalah istilah untuk sebuah liburan tanpa sinyal dan gadget, dimana Kamu dapat travelling tanpa harus melihat update posting di social media, ataupun memusingkan banyaknya email yang masuk. 

Liburan tanpa gadget ini biasanya dilakukan di destinasi-destinasi yang jauh dari jangkauan teknologi, tanpa sinyal telepon apalagi wifi. Namun disana lah, Kamu benar-benar bisa menikmati keindahan dan suasana alam yang tenang, sekaligus merefleksikan jiwa dan pikiran Kamu.

Bagaimana? tertarik untuk mencoba liburan Digital Detox? Tidak perlu jauh-jauh, karena di benua Asia sendiri, memiliki banyak destinasi dengan keindahan alam yang luar biasa, sangat cocok bagi para Traveller yang ingin liburan digital detox. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini destinasi-destinasi di Asia untuk liburan tanpa sinyal dan gadget.

Rekomendasi Terbaik Destinasi Liburan di Asia

1. Halong Bay, VIETNAM

halong bay
Sumber Gambar : vietnam.travel

Rekomendasi destinasi liburan di Asia yang pertama adalah Halong Bay. Salah satu destinasi yang sangat terkenal, terletak di daerah utara Vietnam. Halong Bay merupakan salah satu situs heritage dunia UNESCO. Pemandangan menakjubkan menara-menara bebatuan kapur karst yang menjulang dari laut, menjadikan Halong Bay salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam tanpa disibukkan dengan pesan-pesan email di gadget Kamu.

Banyak aktivitas disini yang membuat Kamu benar-benar menyatu dengan alam, seperti mengayuh kano ataupun mengeksplorasi gua-gua laut yang indah. Dan untungnya disini sulit untuk mendapatkan sinyal telepon, sehingga Kamu tidak perlu terganggu dengan adanya suara-suara dari gadget Kamu. Yuk ke Halong Bay!

2. Krabi, THAILAND

krabi thailand

Sumber Gambar : thailandstartshere.com

Ada dua alasan utama mengapa Krabi menjadi destinasi liburan terbaik di Asia untuk Kamu yang ingin menjauh dari gadget Kamu : Petualangan dan Relaksasi. PemKamungan bebatuan kapur karst dan pesisir tepi laut yang mempesona, sulit rasanya untuk tidak mengarahkan pKamungan pada keindahannya.

Baca Juga : Surga Kuliner di Australia Dengan Pemandangan Menakjubkan!

Banyak aktivitas yang dapat Kamu lakukan di Krabi, mulai dari trekking hutan, dan mengayuh kayak. tetapi jika Kamu menyukai petualangan lebih, Kamu dapat menyusuri kepedalaman Krabi dengan kapal kecil. Tidak hanya petualangan, Krabi juga tempat yang tepat untuk relaksasi untuk menyegarkan jiwa Kamu, disana Kamu dapat melakukan perawatan Spa ala Thai, juga aktivitas Yoga. Yuk berpetualang di Krabi!

3. Sapa, VIETNAM

Sa pa Vietnam

Sumber Gambar : vietnam.travel

Bayangkan sawah-sawah yang bertingkat, masyarakat lokal dari komunitas kecil, juga cara hidup tradisional dengan budaya yang unik. Itulah Sapa, sebuah lokasi di yang berada di perbatasan utara Vietnam, sebuah tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota, sangat tepat bagi Kamu yang ingin membuang jauh-jauh handphone Kamu.

Di Sapa, Kamu dapat menikmati kesejukan udara sembari trekking menjelajahi bukit-bukit disana, juga bersosialisasi dengan suku-suku asli Sapa dari tiap-tiap desa yang ada. Kamu dapat merasakan pengelaman budaya hidup yang tradisional tanpa adanya gangguan dari komputer ataupun gadget Kamu. Yuk ke Sapa Vietnam!

4. Li River, CHINA

Li River, CHINA

Sumber Gambar : en.cccweb.org

China mungkin sudah berkembang menjadi kota yang sangat modern, dengan kota-kota besar seperti Guangzhou, Shanghai, juga teknologi yang sudah sangat canggih. Tetapi tahukah Kamu bahwa China masih memiliki destinasi yang jauh dari modernitas tersebut. Destinasi tersebut ialah Li River, yang berada diantara Yangshuo dan Guilin.

Bagaikan sebuah titik kecil yang indah dan mempesona dari sebuah negara yang besar, Li River menawarkan pemandangan tepi sungai dan bebatuan karst yang autentik. Menyusuri sungai dengan perahu kecil ataupun kayak, Li River menjadi tempat yang cocok bagi Kamu yang ingin liburan jauh dari sinyal dan gadget. Yuk menyusuri Li River di China!

dari 4 rekomendasi destinasi liburan terbaik di Asia, Sudah tahu Kamu mau kemana? Paket Tour Asia Dwidayatour siap untuk mengantarkan Kamu ke berbagai destinasi menarik di Asia maupun seluruh dunia. Jangan lupa membawa keluarga untuk mengabadikan momen liburan bahagia Kamu.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments